Sabtu, 03 Maret 2012

Foto dan profil suparwono (manusia tertinggi di indonesia)

[imagetag]

Inilah Foto dan Profil Suparwono (Manusia Tertinggi Indonesia) yang meninggal dunia pada meninggal dunia pada 22 Februari 2012. Pria yang menjadi ikon Lampung dan Indonesia dengan tinggi badan 2,71 meter menghembuskan napas terakhir di Klinik Sharon Medical Centre. Pria kelahiran Pagelaran, Pringsewu, 4 November 1985 wafat akibat penyakit diare yang dideritanya.

Almarhum Suparwono masuk dalam daftar manusia tertinggi urutan ke-19 dunia. Seperti dilansir dari situs Wikipedia Internasional, Suparwono ditempatkan di urutan ke-19 dalam jajaran manusia laki-laki tertinggi di dunia sepanjang sejarah. Ia memiliki tinggi 242 sentimeter. Bukan 271 cm yang sebelumnya banyak disebutkan, salah satunya dari pemeriksaan rumah sakit.

Orang tertinggi dunia sepanjang sejarah adalah Robert Wadlow, warga AS, yang tutup usia pada 1940 dengan tinggi 272 cm. Wadlow, penderita gigantisme, juga meninggal di usia muda, 22 tahun.
Adapun pemegang rekor manusia tertinggi dunia yang masih hidup adalah Sultan Kosen dari Turki yang kini berumur 29 tahun dengan tinggi 251 cm.

Munculnya nama Suparwono dalam jajaran manusia tertinggi dunia ini tergolong sangat istimewa mengingat ia mewakili ras Asia yang memiliki tinggi di bawah rata-rata ras lainnya di dunia. Bahkan, hingga saat ini, pria yang sehari-hari hidup sangat sederhana ini masih tercatat sebagai manusia tertinggi di Asia Tenggara.


Sumber

GISbogor 03 Mar, 2012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar